Selasa, 09 Oktober 2012

PES 2013 vs FIFA 13


Membahas masalah game olahraga sepak bola, jelas para gamer hanya tertuju pada 2 game paling populer, Pro Evolution Soccer (PES) 2013 dan FIFA 2013. Lalu game mana yang paling digemari oleh gamer? Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Game dengan genre yang sama namun berasal dari 2 penerbit yang berbeda. PES 2013 adalah game besutan Konami, sedangkan FIFA 2013 adalah game besutan Electronic Arts (EA). Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

PES 2013 adalah game olah raga sepak bola besutan Konami ini memiliki beberapa fitur penting yang merupakan salah satu keunggulan dari game ini. PES memiliki Assisted Mode, sebuah modus untuk memudahkan pemain mengontrol menggunakan joystick analog.

Game besutan Konami ini juga memiliki modus manual yang cocok untuk gamer yang ingin bebas mengontrol pemain. Game PES 2013 ini juga memiliki berbagai fitur lain seperti ProActive AI untuk meningkatkan respon individu pemain dan tersedia dalam beberapa level.

Pro Evolution Soccer 2013 ini juga menyediakan Player ID, sebuah modus yang dikhususkan pada kemampuan individu seperti menggiring bola, gaya saat mencetak gol dan sebagainya.

FIFA 2013 pun juga memiliki keunggulan seperti OffensiveAI, yang meningkatkan kecerdasan pemain dalam game. FIFA 2013 juga mengusung fitur Player Impact Engine yang memberikan sensasi tersendiri ketika pemain beradu badan.

Tak hanya itu, FIFA 2013 juga mengusung Devensive Options yang memungkinkan gamer untuk menambah pemain di pagar betis saat tendangan bebas. FIFA 2013 juga membawa fitur lain seperti First Touch Control dan Tactical Freekicks.

Lalu mana yang lebih digemari? Kedua game ini memiliki basis pemain dan penggemar sendiri-sendiri. Game PES 2013 menawarkan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding FIFA 2013, sedangkan grafis FIFA 2013 terlihat lebih ciamik dibanding PES 2013.

Seperti yang dilansir dari GameXeon, PES 2013 menawarkan skill bermain yang lebih tinggi, FIFA 2013 menawarkan format team yang lebih baik melalui fitur Attacking Intelligence.

Lalu, game apa yang Anda pilih?

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar