Jumat, 12 Agustus 2011

Mark Hoppus "Blink 182"

Nama Lengkap : Mark Allan Hoppus
Tempat, tanggal lahir : Ridgecrest, California, 15 Maret 1972.
Posisi : Vokal, Basis
Situs Video : http://www.himynameismark.com/

Mark di kenal sebagai Lady Killer. Dia besar di Ridgecrest, California, kota paling dull (kacau) di dunia. Masa kecil Mark sama aja kayak kita-kita. Dia selalu bosen tumbuh dewasa. Dia sama temen-temennya suka membakar apa aja di padang pasir cuma buat seneng-seneng. Mark tinggal sama bokapnya, karna orang tuanya udah bercerai waktu dia umur 8 tahun, terus adik perempuannya, Anne tinggal ama nyokapnya. "Gue kira mereka menggambarkan dua orang tua, dua anak," kata Mark. Anyway, setelah 5 tahun kuliah dan nggak pernah lulus, Mark memutuskan untuk keluar aja dan nyoba sesuatu yang dia suka, sesuatu nggak nggak bisa bikin kacau... musik.
Pada bulan Agustus 1992, adik Mark yang bernama Anne memperkenalkannya pada Tom DeLonge.
Pada tahun 1992, Mark dan Tom bertemu dengan Scott Raynor. Lalu mereka bertiga sepakat untuk membuat grup musik yang dinamakan Blink-182.
Pada tahun 1996, Scott Raynor terkena penyakit yang disebabkan oleh minuman keras. Scott harus keluar dari Blink-182 untuk menjalani rehabilitasi. Scott keluar pada tahun 1997 setelah Blink-182 merilis album Dude Ranch.
Pada tahun 1997, Blink-182 melakukan tur bersama The Aquabats. Di situ mereka bertemu dengan Travis Barker, drummer untuk The Aquabats. Mereka menawarkan Travis untuk menjadi drummer di band Blink-182 dan Travis pun menerima tawarannya.
Pada Februari 2005, Blink-182 bubar. Mark dan Travis membuat band yang alirannya tidak jauh beda dengan Blink-182, bersama Shane Gallagher dan Craig Fairbaugh. Band itu diberi nama +44.
Mark pernah bernyanyi sebagai vokal latar pada lagu MxPx yang berjudul "Wrecking Hotel Room" dalam album "Panic". Dan lagu "Empire" untuk soundtrack The Passion of The Christ. Mark juga membantu Simple Plan untuk lagu "I'd Do Anything" dalam album "No Pads, No Helmets...Just Balls".
Mark menikah dengan Skye Everly pada 2 Desember, 2000. Mark mempunyai anak yang bernama Jack Hoppus yang lahir pada 5 Agustus 2002.

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar