Sabtu, 13 Agustus 2011

Blink 182


Blink-182 dibentuk oleh Tom DeLonge (vokal dan gitar) dan Mark Hoppus (vokal dan bass). Setelah itu masuklah Scott Raynor sebagai drummer. Blink-182 sebelumnya dinamakan Blink, tetapi sudah ada grup musik beraliran pop asal Irlandia yang bernama Blink. Mereka pun menambahkan angka 182, yang diambil dari judul film Turk! 182.

Album pertama mereka di 1993 berjudul “Fly Swatter”, lucunya album ini direkam di kamar Scott kontan saja kualitas suaranya kurang bagus alias ancur ! Terus disusul oleh album “Buddha” di 1994.
Blink baru punya album beneran di tahun 1994 “Chesire Cat”, di tahun ini pulalah pergantian nama dari Blink jadi Blink 182 terjadi. Tertarik dengan musikalitas Blink, perusahaan rekaman gede, MCA mulai mengontrak mereka, dan meluncurkan albumnya ”Dude Ranch” dan lahirlah 2 lagu hit mereka “Josie” serta “Dammit” 2 lagu itu melambung di peringkat teratas charts Amerika selama beberapa waktu.

Di 1998 timbul Scott yang sudah sangat bergantung dengan alkohol memutuskan untuk keluar dan meninggalkan band karena ingin istirahat dan melanjutkan sekolah. Hilangnya satu anggota tentu butuh pengganti ,Travis Barker mantan drummer Aquabats dinobatkan sebagai pengganti Scott hingga saat ini.

Di tahun 1999 dengan dirilisnya album ”Enema of The State” sukses mengantarkan Blink ke puncak popularitas, banyak lagu-lagu dari album itu yang diputar di radio-radio dan Mtv untuk waktu yang cukup lama lagu-lagu seperti “Adam’s Songs”, “All The Small Things” , “What’s my Age Again” ternyata mampu dijual kepasaran dan bersaing dengan band yang se-genre seperti ; NOFX, Green Day, dan The Offspring. Kesuksesan Blink 182 semakin menanjak pada tahun 2001, mereka melontarkan “Take Off Your Pants And Jacket” kepasar. Mereka juga muncul disampul majalah Cosmogirl dan memenangi “Nicklelodeon Kid’s Music Awards”.
Di tahun 2002, muncul invasi dari Simple Plan, GC, New Found Glory, yang juga turut meramaikan blantika musik saat itu. Tak gentar Blink 182 juga terjun dengan “Blink-182 Untitled” muncul lagu-lagu paling dahsyat dari Blink :”I Miss You”,”Down”,”Feeling This”,”Always” bener-bener nunjukin proses kedewasaan dari band ini, walaupun ada yang bilang kalau Blink terpengaruh sama musikalitas dari U2 ama The Police.

2005, Blink 182 mulai bubar dengan alasan “pingin kumpul bareng keluarga” sebagai perpisahan, dirilis “Greatest Hits”, kini Blink 182 terpecah jadi 2 : ”+44″ yang digawangi Travis Barker dengan Mark Hoppus, sementara Tom DeLonge di “Angels And Airwaves”.

"Hari-hari Blink 182 tidak lebih. Tom, Travis dan Mark adalah dalam berbagai band sekarang, dalam arah yang berbeda. Tapi musik dan kesenangan Blink 182 yang kita buat akan hidup dalam jiwa kita".

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar