Minggu, 22 Juli 2012

Pee Wee Gaskins Tampil di Summer Sonic 2012 Jepang


Grup band beraliran power pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins (PWG), akan tampil di ajang festival musik internasional Summer Sonic 2012 di Jepang, pada Agustus mendatang.

Selain di festival tersebut,Pee Wee Gaskin juga mendapatkan kehormatan untuk tampil di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang,dan di salah satu kafe terbesar di Negeri Matahari Terbit tersebut.

”Kami akan berangkat ke Jepang pada Agustus mendatang untuk mengikuti festival musik Summer Sonic.Pada kunjungan ke Jepang,kami juga akan perform di KBRI,” ujar pembetot bass yang juga vokalis Pee Wee Gaskins, Dochi,kepada harian SINDO di Rolling Stone Cafe,Rabu (18/7). Berdasarkan jadwal mereka manggung di Jepang,band yang memiliki formasi Aldisa Dochi Sadega (bass,vokal), Fauzan “Sansan”(gitar,vokal), Harry “Ai”Pramahardhika (gitar,backing vocal), Reza ”Omo”Satiri (piano, syntesizer),Renaldi ”Aldi” Prsetya (drum,perkusi) ini akan tampil di Islands Stage, Tokyo,pada 18 Agustus.

Menariknya, pada hari pertama festival tersebut,sejumlah musisi top mancanegara akan tampil di atas panggung Summer Sonic.Mereka adalah Green Day,Franz Ferdinand, dan Nelly Furtado. Pada awalnya,band asal Jakarta ini tidak menyangka bisa tampil di Summer Sonic 2012.Mereka hanya berharap bisa menonton.”Pertama kali kami menonton festival musik Punk Spring di Tokyo,dan saat itu kami kenalan dengan salah satu label.Pulang ke Jakarta, kami jaga hubungan baik dengan mereka,”kata Dochi.

Kebetulan dan rezeki tak terduga,dia menuturkan,pihak label tersebut cocok dengan lagu-lagu yang dibawakan Pee Wee Gaskins. ”Kami ditawari ikut Summer Sonic tahun 2013 dan ternyata tahun ini masih ada kuota untuk Asia.Jadi,didaftari buat yang tahun ini,” sebutnya. Bisa tampil di festival musik tingkat dunia,bagi band yang resmi terbentuk pada 2007 ini,bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Dalam Summer Sonic nanti,mereka diberi waktu tampil selama 35 menit.Selama dua bulan,Pee Wee Gaskins pun mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius, termasuk kostum saat perform dan daftar lagu yang tepat.

”Yang paling penting lagu Dari Mata Sang Garuda itu pasti akan dinyanyikan.Kami mau perkenalkan Indonesia melalui lagu ini.Jadi,nanti bajunya mungkin kami mau pakai kostum Olimpiade Indonesia,” sebutnya. ”Ini peluang emas buat kami terus berkarya dan kami semua berharap ini bukan yang pertama dan terakhir.Kami akan terus jalin hubungan, dan pada hari kami manggung juga akan meninggalkan CD secara cuma-cuma untuk didengarkan,”tuturnya.

Uniknya,sebagai persiapan untuk menyambangi Negeri Matahari Terbit tersebut, para Pee Wee Gaskins mengadakan garage sale.Mereka melelang barang-barang milik mereka,seperti jaket, sepatu,kaus,topi,sampai efek gitar pun dilelang demi mendapatkan tambahan uang saku selama tampil di sana. Kegiatan lelang ini selain diadakan di Rolling Stones Cafe,juga diadakan di media sosial seperti Twiteer dan Facebook.

Pee Wee Gaskins dikenal sebagai band pembuka beberapa konser band internasional, seperti MXPX,The Ataris,Story of The Year,New Found Glory,The Starting Line,Mew,dan Rufio.Selain itu,mereka pernah masuk dalam daftar 30 besar Billboard Chartdan pernah merajai tangga lagu internasional versi Channel [V] Amp Charts.

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar