Senin, 09 Juli 2012

Musisi Mancanegara Yang Bolak Balik Tampil Di Indonesia

      Indonesia menjadi tujuan para musisi mancanegara sebagai negara yang wajib didatangi saat tur. Mereka sangat terkesan dengan antusias yang diberikan oleh publik Indonesia. Karena begitu terkesanya dengan sambutan serta rasa antusias yang tinggi membuat para musisi ini kembali lagi kemari. Berikut musisi yang bolak balik manggung di Indonesia.

1. Avenged Sevenfold

 
Kedatangan pertama band metal asal Orange County, California pada 7 Agustus 2007 ini menuai sukses dengan banyaknya The Fallen yang menjubeli venue. Bahkan saat mereka tampil untuk kedua kalinya pada 22 Oktober 2008 juga tetap disambut dengan luar biasa.

Namun hal tersebut belum juga memuaskan dahaga para penggemarnya. Dan untuk ketiga kalinya Avenged Sevenfold pun diboyong ke Indonesia. Di luar dugaan sambutan para fans membuat promotor pun terkejut.

Namun sayangnya konser yang rencananya digelar 1 Mei 2012 di Pantai Carnival Ancol ini dibatalkan lantaran pihak promotor menyalahi perjanjian yang telah disepakati. Semoga Avenged Sevenfold tidak kapok dan tetap mau berkunjung ke Indonesia lagi.

2. Air Supply


Dari semua musisi yang pernah berkunjung ke Indonesia duo ini bisa dikatakan paling sering menggelar pertunjukan di sini. Tercatat di tahun 194 Air Supply menggelar 2 konser di Ex-Sirkuit Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta pada 29 Januari dan Puri Agung Sahid jaya Hotel, pada 30 Januari.

Di tahun 2000 mereka pun kembali untuk bernostalgia dengan penggemarnya di Indonesia. Konser kali ini tak hanya diipusatkan di Jakarta saja namun juga di luar kota. Hotel Shangri-La, Surabaya pada 23 November menjadi tempat gelaran konser dan pada 24 November digelar di Hotel sahid, Jakarta.

Seakan terkesan dengan Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki tempat-tempat unik, Air Supply pun kembali lagi di tahun 2003 dan menggelar di JCC Plenary Hall, Jakarta 12 Agustus dan di Medan pada 13 Agustus.

Di tahun 2005 Air Supply pun kembali lagi ke Indonesia dan kali ini menggelar konser lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Tercatat ada 6 kota yang disinggahi oleh duo tersebut yaitu 16 Juni di Hotel Sahid Makassar, 18 Juni di Hard rock Hotel bali, 20 Juni di Sand Island Semarang, 21 Juni di Hotel Horison Bandung dan 24 juni di Hotel Sahid Pekanbaru.

Uniknya semua konser ini dihandle oleh Original Production. Seakan tidak bosan untuk mengusung grup ini, serta animo penggemar yang belum memiliki ksempatan untuk melihat masih banyak, di tahun 2009 Air Supply kembali datang ke Indonesia dan hanya menggelar 1 konser di Mutiara ballroom, Grand Melia Hotel, Jakarta pada 7 Oktober.

3. Westlife


Boyband satu ini seakan memiliki kesan tersendiri ketika tampil di Indonesia. Tercatat mereka pernah menggelar 4 kali konser di Indonesia pada 15 Mei 2000 di Istora senayan, Jakarta, 24 Mei 2001 di Stadion Sepak Bola Soemantri Brojonegoro, Jakarta, 12 September 2006 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dan 5 Oktober 2011 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ketiga konser di handle oleh Java Musikindo dan konser terakhir dihandle oleh Marygops Studios. Semua  konser tersebut sold out dengan penonton dari berbagai usia.

4.  New Kids On The Block


Para personel New Kids On The Block seakan diingatkan kembali pada penampilan mereka di tahun 1996 silam, di mana mereka pertama kali menginjak dan menghibur Jakarta. Antusias yang sama membuat para personel boyband era 90an ini kagum dan antusias.

Konser yang digelar pada Jumat 1 Juni di MEIS Ancol dijubeli oleh fans NKOTB dari berbagai usia. Bagi mereka menggelar konser di Jakarta adalah yang terhebat. Akankah boyband ini datang kembali?

5. Secondhand Serenade

  
John Veselly atau biasa dikenal lewat Secohand Serenande adalah band yang sering bolak balik menggelar pentas di Indonesia. Penampilannya pada 8 Agustus 2009 pada Java Rockin Land yang disambut antusias oleh fansnya membuat dia seakan ketagihan.

Dia pun kembali ke Indonesia selang 2 tahun. namun konser kali ini tidak digelar Jakarta. Dia memilih Sabuga Bandung pada 8 Januari dan Gramedia Expo, Surabaya oada 9 Januari 2011 dan mendapatkan sambutan yang hangat di sana.

Di tahun 2012 ini Secondhand Serenande kembali mengelar konser dan kali ini dengan kota lebih banyak, yaitu 27 April di BCC Bandung, 28 April Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 29 April di Trans Studio Makassar, 3 Mei di Graha Cakrawala UNM, Malang dan 5 Mei Sportoruim UMY Yogyakarta. Sayangnya di beberapa kota tersebut konser Secondhand Serenade tidak dipenuhi oleh penonton.

6. Simple Plan


Sukses mencuri perhatian di Jakarta Jam pada tahun 2008 lalu membuat publik Indonesia berharap Simple Plan menggelar konser lagi. Harapan tersebut terkabul walau sedikit telat pasalnya baru 2012 Simple Plan kembali ke Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Simple Plan memanfaatkan konser ini sebagai promo album terbarunya berjudul Get Your Heart On! Merelka pun menggekar 2 konser sekaligus di Jakarta pada 17 Januari dan Surabaya pada 18 Januari 2012. Konser tersebut mendapatkan atensi dari dua kota tersebut, dan pastinya Simple Plan memberikan penampilan yang terbaiknya.

7. Jason Mraz

Tiga kali tampil di Indonesia Jason Mraz tetap dielu-elukan oleh publik Indonesia. penampilan pertamanya dinanti-nanti oleh para penggemarnya dalam acara Java Jazz Festival 2009. Jason sukses  dan menorehkan kenangan pada penikmat musik tanah air.

Di tahun 2011, Jason kembali ke Indonesia dengan tampils ecara akustik. Eksotisnya pulau Bali dipilih oleh Jason agar sesuai dengan konsep penampilannya. Lagi-lagi dia menorehkan kenangan manis di penghujung tahun 2011.

Kenangan manis itupun dikuak kembali oleh Jason dengan konsernya yang baru saja digelar pada 22 Juni 2012 kemarin. Konser yang bertajuk Tour is A Four Letter Word ini mendapatkan sambutan yang luar biasa. Jason sukses mengulang penampilannya dan lagi-lagi menorehkan memori yang indah bagi penonton.
8 Keith Martin
    
Solois asal Amerika  ini bisa dikatakan sering tampil di Indonesia. Awal dia datang ke Indonesia saat menggelar showcase untuk album Love of My Live selama 10 hari pada tanggal 19-29 Agustus 2004.

Sepertinya Keith jatuh hati pada Indonesia dan menaruhnya dalam daftar negara yang akan dikunjungi untuk promo album, showcase atau konser. Dan hal tersebut dibuktikan oleh Keith dengan datang kembali menyambangi beberapa kota, tercatat Keith 16 kali lebih datang ke Indonesia.
9. Mr. Big
13 tahun lalu Mr BIG sukses memuaskan dahaga para penggemarnya di Indonesia yang sudah lama menanti kehadiran band ini. Mereka sempat berjanji untuk kembali konser di sini, dan janji itu pun ditepati dengan tampil sebagai headliner di Java Rockin Land 2009. Tentu saja konser tersebut menjadi ajang reuni para pecinta Mr BIG.

Reuni bersama Mr BIG pun kembali digelar lagi pada tahun 2011 silam. Tak tanggung-tangung 3 kota pun disambangi oleh mereka dan tidak menggelar konser di Jakarta sama sekali. Konser yang digelar pada 3 Desember di Medan, 7 Desember di Surabaya dan 10 Desember di Makssar ini disambut hangat oleh penggemarnya. Mereka seakan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan idolanya tanpa harus ke Ibukota.
10. Rufio
   
Band pengusung melodic punk ini memang sangat digandrungi oleh anak muda. Penampilan perdana mereka pada 18 Juli 2008 lalu di tennis Indoor Senayan, Jakarta dan 21 Juli 2008 di Hard Rock Cafe Bali disambut meriah.

Terkesan dengan sambutan yang begitu luar biasa, membuat Rufio menaruh Indoensia pada peta daftar penampilan mereka. Pada tahun 2010 mereka pun kembali datang dan menggelar tur di 4 kota yaitu Bali, Bandung, Makassar dan Jakarta.

Di tahun 2011 mereka pun kembali ke Indonesia lagi dan menggelar konser di Rockvolution Festival pada 23 dan 24 Juli di lapangan D Senayan, Jakarta. Dan di tahun 2012 ini Rufio seharusnya dijadwalkan tampil di Jack Cloth, namun karena ada masalah pada tur Asianya membuat mereka membatalkan.
 

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar