Senin, 18 Februari 2013

Banyak Roh Berkumpul di Danau Kelimutu

danau kelimutu
Siapa yang tidak kenal Danau Kelimutu danau yang dikenal memiliki tiga warna ini ternyata diyakini warga sebagai danau yang banyak bersemayam roh didalam danau tersebut.

Danau Kelimutu memiliki keindaha yang sangat luar biasa warna air danau yang dapat berubah menjadi daya tarik wisata tersendiri sehinga banyak wisatawan yang ingin langsung melihat dari dekat danau ini.

Danau kelimutu terletak di  puncak Gunung Kelimutu, namun ada cerita mistis dibalik warna danau kalimutu ini katanya danau ini merupakan tempat bersemayamnya parah roh.

Danau berwarna biru atau “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sementara, danau berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orangtua yang telah meninggal.

Tidak hanya itu saja masyarakat juga percaya jika perubahan warna yang terjadi pada danau kalimutu ini berati akan ada bahaya besar yang akan datang. Namu faktanya perubahan warna yang terjadi pada danau ini karena adanya kandungan mineral,lumut, dan batu-batuan di dalam kawah dan pengaruh cahaya matahari.

Nah jika kamu ingin jalan jalan dan berwisata ke danau Kelimutu ini maka kamu bisa megunjungi kota Moni sebuah kota kecil yang menjadi markasnya para basecamp para backpacker. Pemandangan indah di sepanjang jalan menuju lokasi danau sangatlah indah. Sebuah mobil
berkapasitas tujuh orang dapat mengantarkan Anda menuju danau ini.

sumber

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar