Rabu, 18 April 2012

Film Hari Bumi

"Satu Hari Di Bumi" adalah film dokumenter baru proyek media tentang keragaman luar biasa, konflik, tragedi, dan kemenangan yang terjadi dalam satu periode 24-jam di planet ini. Lebih dari sebuah film, "One Day on Earth" adalah proyek multi media-platform partisipatif.

One Day on Earth, sebuah film ambisius yang diambil oleh ribuan pembuat film disetiap negara pada 10 Oktober 2010 akhirnya merilis trailer. Didalamnya termasuk cuplikan dari 90 individu dan organisasi yang menceritakan apa-apa yang terjadi diseluruh dunia dalam 24 jam. Bukanlah hal yang mudah bagi sutradara Kyle Ruddick dan orang-orang di Kickstarter untuk mengedit 3.000 jam film untuk menyelesaikan proyek, tapi, dari apa yang saya lihat di trailer, dunia ini mengagumkan.

Pada tanggal 11 November, 11.11.11, di seluruh planet ini, pembuat film dokumenter, mahasiswa, dan warga negara lainnya terinspirasi akan merekam pengalaman manusia selama periode 24 jam dan memberikan kontribusi suara mereka untuk hari global tahunan kedua media penciptaan bernama One Day di Bumi. Bersama, kita akan menciptakan sebuah arsip bersama dan film.

"Kami mengundang Anda untuk bergabung dengan masyarakat internasional dan ribuan pembuat film, ratusan sekolah dan puluhan non-keuntungan, dan kontribusi terhadap mosaik global yang unik. Satu Hari di Bumi adalah sebuah komunitas yang tidak hanya jam tangan, tapi berpartisipasi".


Kolaborasi yang pertama kali dilakukan didunia ini, membuat sebuah film yang menceritakan kehidupan manusia yang terjadi dalam satu hari yang sama di berbagai belahan dunia dan telah dijadikan feature film dengan satu mosaik global yang unik dan akan ditayangkan secara serentak diseluruh dunia pada Earth Day, 22 April, 2012.

ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar