Senin, 12 Maret 2012

Tragedi Pukkelpop Festival 2011

Pukkelpop Festival 2011. Festival musik tahunan yang diadakan setiap pertengahan hingga akhir Agustus di Belgia, Pukkelpop, telah memakan korban setelah salah satu panggung yang didirikan, The Chateau, runtuh pada Kamis (18/8) lalu.


Lima orang telah dinyatakan tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka. Panggung Pukkelpop runtuh akibat diterjang angin kencang dan hujan es ketika band rock Amerika Smith Westerns tampil. Menyusul peristiwa ini, pihak panitia sempat memutuskan untuk membatalkan hari pertama festival dan akan melanjutkannya di dua hari berikutnya. Namun pengumuman terakhir menyebutkan bahwa Pukkelpop akan dibatalkan untuk tahun ini (Pukkelpop memang festival tahunan di Belgia).




Eminem, 30 Seconds to Mars, Within Temptation, Foo Fighters, dan The Offspring termasuk di antara para musisi yang akan tampil di situ. Jared Leto, pentolan 30 Second To Mars yang didapuk penampil utama di festival ini menulis,”BADAI GILA DI PUKKELPOP BELGIA - TIDAK YAKIN KAMI AKAN TAMPIL DI PANGGUNG – JAGA DIRI KESELAMATAN YANG UTAMA." 







ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar